Hidup Normal Kembali…Mungkinkah?

Walah, itu judul kok kayaknya lebay banget, tapi bagiku pengertian dari “hidup normal” merupakan suatu konsep yang sangat sederhana. Hidup normal bagiku berarti “dapat tidur di malam hari”, what!! cuma segitu doank?? yuups, seperti yang dulu pernah saya posting disini, disono, dan disitu, dapat terlihat jelas disana bahwa tidur merupakan suatu hal yang selalu menjadi hal menarik bagiku untuk sekedar kutulis di blog yang ngaco ini.https://i0.wp.com/i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png

Sudah beberapa hari ini tiba-tiba tubuh dan otakku mulai menunjukkan suatu gejala yang tidak beres, tidak seperti biasanya karena sekarang aku sudah bisa kembali merasakan kantuk yang luar biasa di malam hari, bahkan tidak perlu menunggu tengah malam untuk bisa merasakan ngantuk, keinginan untuk tidur siangpun serasa mulai menghilang. Biasanya sesibuk apapun aku saat siang tetep aja malamnya gak bisa tidur, tapi sekarang? cuma nongkrong seharian di depan TV aja sudah cukup membuat mata berat saat malam. Hebatnya lagi aku bisa tidur saat menonton film,wah padahal kebiasaan ini sudah terlupakan semenjak 3 tahun yang lalu. Apa mungkin ini karena bulan puasa? kayaknya gak juga soalnya tiap hari bagiku selalu ada yang namanya makan jam 3 pagi yang mungkin bagi orang yang berpuasa itu artinya adalah saatnya sahur, mungkn bagi sebagian orang aktivitas sahur bisa merusak sistematis jam tidur, lha aku?? lha wong jam segitu emank belum tidur!. Yang bikin tambah keren lagi adalah, berapa jam-pun aku tidur ya tetep aja jam 6 pagi bisa bangun sendiri, padahal sebelum-sebelumnya aku harus selalu tidur minimal 8 jam, gak peduli tidur jam berapa ya tetep aja bangunku kudu/harus/mesti setelah 8 jam, gak kayak temen-temen yang lain tidur jam 3 pagi kemudian bangun lagi jam 7 pagi untuk kuliah, lha kalo aku tidur jam 3 pagi bangunnya ya kudu jam 11 ato 12-an. Tapi sekarang aku dah bisa bangun pagi terus. Ada apa ini?? Apa mungkin hidupku mulai normal kembali seperti 3 tahun yang lalu? Mungkin bagi sebagian orang yang lebih parah dariku hal ini merupakan hal yang sepele namun bagiku ini merupakan kemajuan yang positiv. Yeah lihat saja bagaimana perkembangannya ntar. Semoga pola tidurku yang dicap oleh sebagian teman merupakan gejala tidak waras bisa membaik dengan sedikit usaha dan proses alamiahhttps://i0.wp.com/i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png.

~ oleh djokerz's corner pada 15 Agustus 2010.

Tinggalkan komentar