Rahasia Kenikmatan Tidur

cartoon011tn

Berhubung saya jarang banget mostingin artikel yg berisi tips, ada baeknya saya yg sudah kehabisan ide ini membuat artikel yg berisi tips ringan kali ini.

Dulu saya pernah memposting sebuah artikel “tidur..bobo’..sleep”, yg pd artikel tsb saya mengutip salah satu skenario salah satu aktor di dlm film James Bond yg mengatakan : “Saya tidak pernah tidur karena nanti setelah kita mati,kita akan punya banyak waktu utk tidur”…Terinspirasi dr kata-kata petuah tsb saya pun akhirnya gila-gilaan mempertahankan diri utk terus beraktivitas, memanfaatkan waktu agar mjd berkualitas semaksimal mungkin. Setelah agak lama dan sudah mulai  mjd gila campur frustasi akhirnya saya memutuskan utk kembali kekebiasaan lama yaitu tidur sepuas yg saya mau.

Tidur adalah kenikmatan yg diberikan Tuhan ke kita, jd kenapa kita harus mengabaikannya??Udah byk org yg tewas krn stres gak bs tidur, Michael Jackson, Heath Ledger, Marilyn Monroe, Jimi Hendrix adalah segelintir org terkenal yg tewas krn over dosis mengkonsumsi obat tidur. Mereka terkenal, pny banyak uang, hidup mewah tp apalah artinya hidup tanpa tidur (biarpun pd akhirnya mereka lebih memilih utk tidur utk selamanya). Bersyukurlah bagi kita yg msh diberikan anugrah utk bs tidur kpnpun dan dimanapun yg kita mau.

Sebenarnya tidur memiliki byk banget manfaat :

1. Bisa bikin Umur jd lebih Panjang

Wah jd Tuhan donk bs ngatur umur?? hehe Maksudnya bs selalu sehat krn dg tidur maka tubuh kita jd tdk mudah terkena serangan penyakit. Tp kalo emank udah ajal, biarpun tidurnya byk tiba-tiba rumah loe runtuh ya apa boleh buat.

2. Hidup Lebih Bahagia, Jauh dari Stress

Org yg kurang tidur menghasilkan hormon stress yg lebih byk di tubuhnya. Coba aja kamu lihat di Rumah Sakit Jiwa yg kebanyakan pasiennya jarang tidur. Tuh kebukti khan. Selain itu tidur jg bikin kita bs selalu bahagia apalagi kalo mimpi ketemu ma sang idaman terus mimpi basah.

3. Bikin Tambah Cakep dan Tubuh Menarik

Terbukti!! Tidur dapat meningkatkan hormon pertumbuhan kita. Tinggalkanlah salon, spa dan lainnya, tidur terbukti lebih efektif dan ngirit tentunya.

4. Daya Konsentrasi Meningkat

Orang yg tidurnya cukup punya otak lebih encer dlm berkreativitas, memecahkan masalah hidup, dan berkonsentrasi.

5. Nurunin Berat Badan

Ini buat orang-orang yg punya masalah ma over weight, daripada buang-buang uang utk beli obat diet mending tidur aja, bisa bikin langsing dan

dompet tetap tebal karena gak perlu repot-repot beli obat pelangsing.

Penulis :djokerz(https://djokerz.wordpress.com)

Artiket Terkait :

tidurbobosleep

kembali ke home

~ oleh djokerz's corner pada 11 Oktober 2009.

4 Tanggapan to “Rahasia Kenikmatan Tidur”

  1. Low gitchu . . Q m0w cba ah . .

    djokerz: siiiiiiip

  2. mampir bro…go blog….

  3. setuju!!! masuk banget nih ma gw

  4. […] tidur di malam hari”, what!! cuma segitu doank?? yuups, seperti yang dulu pernah saya posting disini, disono, dan disitu, dapat terlihat jelas disana bahwa tidur merupakan suatu hal yang selalu […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: