tidur,bobo’,sleep..

sleep2

Dalam hidup gw, mendengar kata “waktunya tidur” adalah kebahagiaan tersendiri bagi gw. Bagu gw, tidur adalah hidup n hidup n adalah tidur. Bs dibilang gitu karena sekali tidur,gw gak bs terkendali. Gw bs tidur dr pagi mpe pagi lg. Mpe byk tmn-tmn kost yg bilang klo gw menganut ilmu mati, soalnya selama tidur gw gak ngerasain laper, terganggu, ato kebelet pipis (belive or not dech).

Tp masalah yg bakalan muncul dr kebiasan gw yg jelek itu adalah (sewaktu gw bangun) jd “gak bs tidur lagi”.. So, bukan pemandangan yg aneh klo di mlm hr gw jd orang linglung krn pengen tidur tp gak bs-bs, msh untung klo ada beberapa tmn yg msh melek, lha klo engga’??

Sebenarnya tidur ato bobo’ termasuk salah satu cara supaya tubuh kita sehat (beda-beda tipis ma olahraga) asal ngejalaninnya jg bener.Salah satu tmn gw ada yg pernah bilang bahwa antara jam “setelah bangun pagi” (kira-kira antara jam 5-8 pagi) mpe jam 12 siang tuh adalah saat dmn semua penyakit didalam tubuh bekerja n tubuh sangat rentan utk nerima penyakit (gak tau bener pa gak tp gw sih percaya-percaya aja).Itu artinya kebiasaan gw selama ini keliru n keliru banget (melek di waktu mlm,tdr di pagi-siang).Gak tau omongan tmn gw itu bener pa gak tp ttp gw jadiin sbg bahan pertimbangan jg.

Oh ya,klo loe penggemar berat James Bond, pasti loe pernah denger dialog berikut: “Saya tidak pernah tidur karena nanti setelah kita mati,kita akan punya banyak waktu utk tidur” (gw lp tokoh yg bilang gitu, tp yg pasti dr salah satu filmnya James Bond, judulnya gw jg lupa. hee…). Klo teringat ma tuh kata-kata rasanya emank gak ada gunanya klo kita menghabiskan waktu utk tidur, mumpung msh hidup msh byk hal-hal positif yg bs kita lakuin daripada tidur. Bener gak…???

Penulis : djokerz (https://djokerz.wordpress.com)

kembali ke home

~ oleh djokerz's corner pada 23 Desember 2008.

2 Tanggapan to “tidur,bobo’,sleep..”

  1. […] saya pernah memposting sebuah artikel “tidur..bobo’..sleep”, yg pd artikel tsb saya mengutip salah satu skenario salah satu aktor di dlm film James Bond yg […]

  2. sebuah postingan yg panjang hanya utk satu kata…tidur…

Tinggalkan Balasan

 
