The Butterfly Effect

Pada postingan kemarin saya sempet nyebutin sedikit tentang karma, hukum sebab-akibat, hukum tarik-menarik hingga akhirnya saya teringat teringat dengan yang namanya “the butterfly effect”. Sebenernya saya gak terlalu memahami makna dari teori “butterfly effect” tersebut lebih dari sekedar judul film yang pernah saya tonton sekitar beberapa tahun yang lalu, kalo gak salah diperani ole Asthon Kutcher. Disana diceritakan kalo “Suatu perubahan kecil pada masa lalu bisa berdampak besar pada masa yang akan datang”. Yuups disana diceritakan sang pemeran utama sanggup kembali ke masa lalu jadi ia dapat mengubah masa depan seenak udelnya sendiri. Saya inget ada sedikit penerangan sebuah teori ini yang berbunyi : “kepakan sayap kupu-kupu di Brazil dapat menyebabkan tornado di Texas beberapa bulan kemudian”. Well kayaknya emank bener banget tuh dan bisa saya paksakan masuk ke logika saya https://i0.wp.com/i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png. Tapi gimana dengan kita yang ada di dunia nyata alias bukan di dalam film seperti si Asthon Kutcher?? Yuups, sepertinya yang bisa kita lakukan hanyalah “berpikir masak-masak sebelum memutuskan untuk melakukan sesuatu yang bisa berdampak besar terhadap masa depan kita”. Ini ngomongin apa toh?? Entahlah, akhir-akhir ini saya kok sering berlagak seolah-olah menjadi orang bijak yang sering menggurui atau menasihati orang padahal saya sendiri masih kacau https://i0.wp.com/i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png. Tapi setidaknya saya masih punya semangat untuk rajin posting kembali di sini karena saya yakin dengan tetap mengelola blog gratisan ini pasti akan ada dampak positif yang besar yang akan saya terima di masa yang akan datang https://i0.wp.com/i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png. Rasanya sayang banget telah menyia-nyiakan blog ini untuk sekian lama. Dan ternyata blog ini yang telah saya buat sekitar 2 tahun yang lalu bisa memberikan manfaat yang lain yang baru saya sadari baru-baru ini. Ternyata sebuah proses kecil yang pernah saya alami dulu bisa memebentuk pola pandang saya sebagai seorang manusia. Halah ini ngomong apa lagi toh?https://i0.wp.com/i464.photobucket.com/albums/rr5/jokergogi/panduaninfomysmiley/smile.png

Penulis : “djokerz” (https://djokerz.wordpress.com)

Artikel terkait :

Dari Hukum Karma Hingga Butterfly Effect

Kembali ke HOME

~ oleh djokerz's corner pada 26 Juli 2010.

Satu Tanggapan to “The Butterfly Effect”

  1. […] The Butterfly Effect « Djokerz's Corner dibahas juga di dalam 26 Juli 2010 pada 02:47 […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: