TAKDIR..!!

3d497e8281ad7b073bdc2b8b209a681d1224986615_full

Sebenarnya saya gak terlalu terganggu dan terpengaruh sama beberapa issue yg bilang bahwa pd thn 2012 bakal kiamat, tp berhubung kmrn ada teman yg bercanda tentang itu jadi inget lagi deh ma tuh rumor. Di sini saya mau ambil bagian sedikit, berhubung saya pecinta Tuhan jd saya ga’ percaya dengan ramalan itu, ngomongin kiamat artinya ngomongin takdir dari Tuhan, ga’ ada yg bs tahu ato nebak-nebak. Nah kalo dah ngomongin soal takdir saya punya pikiran lain. Menurut saya,  Tuhan ga’ pernah nyipta’in satu takdir utk makhluk yg diciptakan-Nya, (menurut saya nih) Tuhan memberikan kita beberapa “option” yg memiliki ujung/akhir berbeda-beda satu sama lain, salah memilih option yg diberikan Tuhan artinya salah menentukan takdir, begitu jg sebaliknya. Artinya takdir ya ditangan kita sendiri. Pernah ada argumen salah seorang teman yg sampai sekarang ga’ bisa saya terima, dia bilang :

“Kalo Tuhan sudah menakdirkan seseorang jadi orang kaya biarpun diwaktu muda dia hidup biasa dan foya-foya ya tetep aja ntar tuanya bakal jd kaya”..

Saya  sanggah : “Tu tergantung pd akhirnya dia milih opsi apa didalam hidupnya, kalo masih tetap foya-foya ya tetap aja ujung-ujungnya kere, kalopun seumpamanya nih tuh orang menang lotere, tapi hasilnya dipake’ buat foya-foya lagi lha terus kapan jadi kayanya??”

INTINYA (pake’ huruf gede) : Watch your step, ati-ati kalo melangkah, jangan salah milih. Termasuk milih calon bini. Lha terus, soal kiamat tadi gimana donk?? Anggap aja para peramal (ya suku maya, ya Ki ini Ki itu, Mama ini, Mbah itu) adalah pengarang komik, kayak pengarang komik Doraemon yg dulunya waktu bikin cerita doraemon ngira’in kalo di abad 22 kita sudah bisa membuat robot sehebat doraemon dg “pintu kemana sajanya” padahal faktanya kita ya masih gini-gini aja. Sekian dari saya, yang pasti saya blm pengen dunia kiamat, saya msh punya cita-cita ketemu ma Paris Hilton terus ngajak dia kencan 7hari 7malam.

Penulis : “djokerz” (https://djokerz.wordpress.com)

kembali ke home

~ oleh djokerz's corner pada 14 Oktober 2009.

Satu Tanggapan to “TAKDIR..!!”

  1. jd bingung. toeng toeng

Tinggalkan Balasan

 
